Rabu, 27 Februari 2013

3 KOMPONEN UTAMA KOMPUTER



Mungkin bagi sebagian orang yang sudah setiap hari bergelut dengan dunia komputer sudah tidak asing dengan barang yang satu ini yaitu KOMPUTER.

Tapi disini saya akan sedikit mengulang materi yang mungkin sebagian besar Blogger sudah memuatnya, yaitu 3 komponen utama komputer.

Apa itu komputer...? dan terdiri dari apa itu komputer...?

Komputer diambil dari bahasa Latin yaitu “COMPUTARE” yang berarti alat hitung, memang pada awalnya komputer digunakan sebagai alat hitung yang kemudian seiring berkembangnya zaman maka berkembang pula yang namanya komputer tersebut :

Ok....kita kembali ke judul diatas apa 3 komponen dasar komputer tersebut :

3 KOMPONEN UTAMA KOMPUTER tersebut adalah :

1.   Hardware . Hardware adalah perangkat keras atau bagian dari komputer yang dapat kita lihat dan dapat kita rasakan bentuknya seperti : keyboard, mouse, monitor dll.

 2.  Software. Software adalah kebalikan dari hardware yaitu perangkat lunak atau bagian komputer yang tidak dapat kita lihat atau kita rasakan dengan kata lain software adalah suatu sistem yang fungsinya adalah sebagai program komputer yang digunakan untuk mengontrol perangkat keras melakukan proses perhitungan, berinteraksi dengan perangkat lunak yang lebih mendasar lainnya (seperti sistem operasi, dan bahasa pemrograman), dan lain-lain.




3.  Brainware. Brainware adalah kunci dari 2 bagian diatas agar komputer dapat berfungsi atau digunakan yaitu orang yang menjalankan komputer itu sendiri atau pengguna komputer tanpa ada pengguna komputer atau brainware komputer secanggih apapun tidak ada artinya.


Hanya ini yang dapat saya sampaikan dalam blog ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua, dan tidak lupa saya minta saran dan kritik kepada pembaca blog saya agar saya dapat mengembangkan tulisan saya supaya bisa lebih bermanfaat lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar